Anyang-anyangan? Oh, NO!

Anyang-anyangan? Oh, NO! Ga enakeun banget rasanya, lho! Berasa ga tuntas, gitu kan ya? Udah ga tuntas, terus kerasa sakit-sakit gimanaaaa gitu. Mantemans, terutama yang wanita, pasti pernah donk ngerasain anyang-anyangan ini? Ngerasa ingin buang air yang terus menerus (sering banget) tapi keluarnya tersendat/sedikit gitu? Udah gitu, kerasa sakit pula. Yes, itu yang dimaksud dengan anyang-anyangan!

Sumber: Uri-cran

Lalu berbahaya ga, sih, sebenarnya anyang-anyangan itu? 

Yes! Anyang-anyangan ga boleh dianggap enteng, lho! Bahaya kalo dibiarkan dengan begitu saja. Ya iya lah, udah rasanya bikin ga enakeun, bikin hati resah dan aktivitas jadi ga lancar kan? Makanya kita kudu ngasih perhatian serius jika si anyang-anyangan ini melanda diri, lho!

Terus penyebabnya apaan, sih, Al?

Pada umumnya, orang menengarai bahwa anyang-anyangan ini adalah gejala dari infeksi saluran kemih. Walau pada kenyataannya, tidak semua anyang-anyangan adalah pertanda bahwa saluran kemih kita sedang terinfeksi.

Dehidrasi

Anyang-anyangan bisa saja disebabkan karena kita kurang minum, atau habis dari berpanas-panasan dan berkeringat, sehingga tubuh kekurangan cairan. Karenanya, mencukupi kebutuhan cairan tubuh agar tidak dehidrasi, adalah cara memastikan agar si anyang-anyangan tidak menyerang.

Infeksi Saluran Kemih.

Namun, jika anyang-anyangan ini justru disertai warna urine yang keruh, disertai pula dengan demam, nyeri pinggang atau nyeri perut bagian bawah, maka perlu ditengarai bahwa kita sedang terserang gejala infeksi saluran kemih. Jadi kudu ke dokter, lho, ya!

Overactive Bladder

Namun jika hasil tes adalah negatif dan tidak mengandung bakteri, kemungkinan besar kita terjangkit overaktif bladder atau kandung kemih yang terlalu aktif. Kondisi ini membuat keinginan buang air yang tidak tertahankan dan sering menyebabkan ngompol.

Foto diambil dari website Uri-cran
YES! Jangan anggap sepele si anyang-anyangan, lho! Air putih saja tidak akan cukup! Karena apa? Karena wanita itu rentan terserang keputihan. Dan biasanya di dalam cairan keputihan itu, banyak sekali bersarang bakteri Chlamydia, yang juga merupakan penyebab timbulnya anyang-anyangan. Jadi kudu gimana atuh? Ya kudu dijaga agar tidak terjangkiti anyang-anyangan, lah! Gimana cara menjaganya? Susah enggak, sih?

Dulu banget, seingatku ibu dan juga nenekku, sering merebus daun kumis kucing deh jika anyang-anyangan. Tapi hari gini? Apalagi jika kita tinggal di kota besar, mau nyari di mana itu daun si kumis kucing, yak? Pasti riweuh lah, ya?

Untungnya kini sudah ada Uri-Cran, dalam bentuk sachet mau pun kapsul, yang merupakan ekstrak dari buah cranberry, yang diketahui mengandung banyak sekali vitamin yang berguna dalam pemeliharaan kesehatan, yang salah satunya adalah memelihara saluran kemih kita.

Prive Uri-Cran Sachet [sumber: website Uri-Cran]
Prive Uri-Cran Plus, memiliki komposisi yang lebih lengkap, yaitu, 375 mg ekstrak cranberry, 60 mg Vitamin C, 0,1 mg Bifidobacterium bifidum. Tersedia dalam bentuk bubuk dalam kemasan sachet dengan dosis yang dianjurkan adalah 1-2 sachet per hari. Dijual di dalam box berisi 15 sachet per box.
Uri-cran
Prive Uri-Cran Kapsul [sumber foto: website milik Uri-Cran]
Prive Uri-Cran, berbentuk kapsul dengan komposisi 250 mg ekstrak cranberry. Dikemas dalam box berisi 30 kapsul per box, dengan dosis 1-2 kapsul per hari.

Mengapa Uri-Cran?

Karena Uri-Cran dibuat dari ekstrak buah cranberry, di mana diketahui bahwa buah dari keluarga berry ini, dikenal sejak jaman dahulu sebagai bahan yang bisa menyembuhkan (dipakai untuk pengobatan). Hal ini dikarenakan kandungannya yang amat beragam dan bermanfaat bagi berbagai macam penyakit dan kondisi tubuh. Bahkan beberapa tahun terakhir ini, cranberry populer pula dipakai sebagai sumber vitamin dalam meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah sariawan, dan sebagai antioksidan. Bahkan kini, ekstrak buah cranberry ini juga mulai dipakai sebagai bahan dasar produk perawatan kecantikan dan kesehatan saluran kemih. Nah, jadi ga perlu cemas lagi kan? Mengkonsumsi Uri-Cran bisa meningkatkan kesehatan tubuh, juga mencegah kita dari serangan anyang-anyangan!

Berita baik ini semakin diperkuat dengan adanya ijin khusus dari lembaga pengawas obat dan makanan Perancis, AFSSA pada bulan April 2004, maka jus buah cranberry mulai digunakan secara aman dan berijin sebagai antibakteri untuk menjaga kesehatan saluran kemih. Hal ini dibuktikan oleh 4 uji klinis acak sempurna yang menyatakan bahwa jus buah cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kemih. Jadi, ga perlu takut lagi dengan serangan anyang-anyangan khaaan?

Terus, Uri-Cran bisa beli di mana, Al?

Gampang, saat ini, Uri-Cran tersedia di banyak apotik kok, seperti Kimia Farma, Guardian, Century dan aneka apotik lainnya. So, find Uri-Cran there and say good bye to anyang-anyangan, ya!

Catatan penting hindari serangan anyang-anyangan,
Al, Bandung, 10 Juli 2017

Komentar

  1. aku juga kalo lagi bepergian sering bawa uricran mba Al, sering anyang2an soalnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga, Mba Zata. Berguna banget, ya! ^-^

      Hapus
  2. Ada ya mba kantung kemih yang aktif? Hehe..Kalau di tempatku namanya beser, dikit dikit mau pipis gak bisa nahan..

    BalasHapus
  3. Jangan pernah..kena anyang2...
    pasti. ..yg namanya penyakit ga kan enak... jauh2 deh anyang#

    BalasHapus
  4. Anakku yang balita beser banget. Minumnya susu melulu. Apa anyang-anyangan ya?
    Bisa gak dikasih uricran?

    BalasHapus
  5. Pernah juga anyang-anyangan mbak, apalagi kalau pas traveling gtu ya. Pas ketemu toilet pas BAK sakit nyeri gtu. Kudu bawa uricran kali ya pas lagi traveling gtu TFS

    BalasHapus
  6. Aku juga minum ini mbak. enak juga ya hihi nagih soalnya vitamin C sama Cranberry bikin seger!

    BalasHapus
  7. Uricran sekarang jadi simpenan wajib obat di rumah :-D
    biar kalo nayang-anyangan langsung deh di Uricran nin

    BalasHapus
  8. Blog baru yaa, mba Al..?
    Assiik...

    Anyang-anyangan ku dl pernah kena. Dan diresepin dokter obat. Seandainya saat itu uda ada Uri-cran yaa, mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga, Teh Lendy. Ini blog lama yang mulai dibersihkan lagi dari debu dan laba-laba. Hehe.

      Hapus
  9. Perempuan lebih sering anyang-anyangan ya

    BalasHapus
  10. Seriusan Mbaa, kalau dehidrasi pasti langsung anyang-anyangan. kadang dilema juga apalagi kalau bepergian jauh susah kalau mau BAK, tapi kalau nggak banyak minum jadi dehidrasi dan anyang-anyangan deh .

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidur dengan lampu yang menyala terang? BAHAYA BANGET!!

Khasiat dan Bahayanya Bunga Terompet Bidadari

Hindari Bayi & Batita Anda dari Guncangan, WALAU GEMES SEKALIPUN!