BATUK – PILEK dan VITAMIN C



Batuk-pilek sudah dikenal sebagai penyakit infeksi yang paling sering kita alami. Dengan lebih dari 200 jenis virus batuk-pilek serta bertambahnya jenis virus influenza baru setiap musim, umumnya orang akan menderita batuk-pilek setidaknya sekali atau dua kali dalam setahun. Karena begitu banyak jenis virus batuk-pilek, tidak heran jika obat yang benar-benar mujarab belum berhasil ditemukan. Sebagai gantinya, berbagai macam jenis obat yang dijual bebas tersedia untuk membantu kita menghadapi berbagai gejala batuk-pilek yang tidak menyenangkan. Pada umumnya, pengobatan tersebut hanyalah bertujuan untuk menahan gejala sakit, yang tanpa disadari juga menjadi deposit bahan kimia di dalam tubuh, yang lambat laun kian menumpuk dan membahayakan tubuh kita.
Sebenarnya terdapat ratusan pengobatan alami yang dapat menyembuhkan dan meringankan gejala batuk-pilek, serta meningkatkan daya tahan tubuh.
Nah, sobats, berikut ini adalah salah satu alternative yang dapat kita gunakan untuk menanggulangi gangguan batuk-pilek yang kerap mendera kita semua. Yukk kita intip tips nya….

Daya tahan tubuh yang kuat sangat penting bagi kesehatan. Vitamin C memiliki peran sangat penting dalma memperkuat aya tahan tubuh untuk memerangi infeksi. Vitamin C juga memiliki kandungan antivirus dan antibakteri yang sangat ampuh.
Vitamin C digunakan lebih cepat oleh tubuh saat kita mengalami stress dan saat tubuh sedang memerangi batuk-pilek atau infeksi. Tubuh tidak dapat menyimpan atau memproduksi vitamin yang larut dalam air ini dan mengandalkan pasokan vitamin C yang cukup setiap hari. Oleh karena itu, vitamin C biasanya dianggap aman untuk dikonsumsi dalam dosis terapi karena kelebihan vitamin C akan dikeluarkan melalui ginjal.
Untuk mengatasi batuhk-pilek, banyak praktisi kesehatan merekomendasikan dosis terapi sebesar 1000 mg sebanyak tiga kali sehari. Dosis ini harus dikurangi secara bertahap hingga 1000 mg sekali sehari. Lalu, konsumsilah vitamin C 500 mg sekali sehari sebagai perawatan untuk menjauhkan batuk-pilek dari tubuh. Vitamin C dosis terapi paling baik dikonsumsi sebagai suplemen dalam bentuk tablet atau bubuk effervescent.
Sumber alami terbaik bisa ditemukan pada buah-buahan dan sayuran, terutama berbagai jenis jeruk, blackcurrant, beri, rosehip, paprika, sayuran berdaun hijau, wortel, dan ubi. Sebaiknya dikonsumsi dalam keadaan mentah (kecuali rosehip dan ubi) karena vitamin C dapat hancur jika bahan makanan itu dimasak.

Nah Sobs, mudah-mudahan tips ini berguna bagi kita semua yach... cu on the next tips to keep us away from BATUK-PILEK...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidur dengan lampu yang menyala terang? BAHAYA BANGET!!

Khasiat dan Bahayanya Bunga Terompet Bidadari

Hindari Bayi & Batita Anda dari Guncangan, WALAU GEMES SEKALIPUN!