Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 11 Juli 2013

Astuti Lestari, Villa Asyik untuk Refreshing!

Posted by Alaika Abdullah On 01.59

Kedatangan putri tercinta yang akan menghabiskan masa liburan kenaikan kelasnya, di Bandung, bener-bener bikin happy deh. Beberapa agenda untuk dihabiskan berdua pun telah nangkring manis di dalam list of destination and leisure dan menanti untuk dieksekusi. Plus, sebuah kabar gembira dari teh Dey, sohib Blogger Bandung, yang menginfokan bahwa Mama Krisna, sang pemilik villa Astuti Lestari, 'membuka pintu' villa nya bagi teman-teman Teh Dey [para blogger] untuk menginap dan refreshing di villanya. Wow!

Wow banget kan, Sobs? Sudah pasti, percakapan di fb chat group pun semakin marak, dipenuhi celotehan dan antusiasme teman-teman sesama Blogger Bandung, yang menyambut baik berita suka cita ini. Termasuk aku dan Intan dunk. Menginap di Villa? Di daerah Parongpong yang dingin? Siapa coba yang mau nolak? Hehe.

Dan, hari yang dinantikan itu pun tiba. Tadinya sih, aku dan Intan berniat untuk berangkat berdua saja ke tekape. Namun gegara kami kelamaan facial di Natasha, akhirnya kegelapan yang menghadang di depan mata, langsung membuat nyaliku ciut untuk hanya berduaan Intan saja ke Parongpong. Bukan apa-apa, Sobs, ketakutanku adalah karena aku tuh lemah banget dalam mengingat peta/jalan. Dan berani jamin, pasti akan nyasar lagi deh jika harus mengemudi dalam kegelapan seperti ini menuju Parongpong. Akhirnya, langsung deh aku telefon diajeng geulis yang baik hati, Nchie Hanie, yang Alhamdulillahnya, sedang meluncur hendak menuju tekape. Siip, langsung aku utarakan keinginan untuk berangkat bareng, yang langsung di oke kan oleh si bening nan baik hati ini. Nchie pun langsung menuju kosanku, titip motornya di kosan dan kami pun [aku, Intan, Nchie dan Olive] meluncur bersama Gliv ke Parongpong.


Kami disambut hangat oleh teman-teman yang telah lebih dahulu tiba. Mereka adalah Bang Aswi dan keluarga [Ummi, kakak Bibin dan adik Anin], Teh dey dan kang Fikri, Isha dan keluarganya, serta hadir juga kang Erri yang memang rencananya hanya untuk bergabung sebentar alias tidak menginap.

Menginap di sebuah villa seperti ini, bersama rekan-rekan dari dunia maya yang telah begitu akrab di dunia nyata, jelas merupakan hal yang luar biasa. Beneran bikin happy deh! Layaknya di rumah sendiri, di saat para bapak sibuk dengan obrolan mereka di depan televisi, maka kami para emak pun tak mau ketinggalan, tapi tentu dengan cara khas emak-emak dunk. Apa itu? Hihi, bersibuk ria di dapur, menyiapkan camilan [gorengan tempe mendoan dan camilan lainnya] serta kopi dan teh tarik, agar para bapak semakin semangat ngobrolnya. Haha. Ga khusus untuk para bapak dink, karena setelah usai aktivitas di dapur, kami pun tenggelam dalam obrolan asyik bersama para bapak di depan televisi, menambah semaraknya malam Minggu, di Parongpong yang dingin!

Para koki handal sedang beraksi di dapur
Saat-saat mengasyikkan, gathering sambil makan minum. :)
Kopdar, tak dapat dipungkiri, memang selalu menghadirkan suasana bahagia dan sensasi tersendiri. Seperti kali ini, berkumpul bersama teman-teman Blogger Bandung, seraya membawa keluarga masing-masing, dan menginap pula, sungguh mempererat tali silaturrahmi di antara kami. Keakraban yang tercipta terasa semakin indah dan membahagiakan. Ingin rasanya menghabiskan seluruh malam itu dengan bercengkerama ria bersama teman-teman, namun apa daya, tampaknya mata kami tak mampu lagi diajak berkompromi, hingga satu persatu dari kami menyerah pada dinginnya malam, dan beranjak ke kamar masing-masing.

Aku, Intan, Olive dan Nchie tidur di dalam satu kamar, di lantai atas. Isha bersama ayah, ibu dan dua adiknya, di kamar yang terletak di lantai satu, Ummi beserta anak-anak di kamar atas, Teh Dey sendirian karena Kang Fikri, sang suami memilih untuk bergabung dengan para bapak lainnya tidur di atas hamparan karpet di depan TV.

Villa Astuti Lestari, memang sangat menarik dan cocok sekali digunakan untuk kita yang menginginkan suasana baru, yang butuh refreshing. Tak hanya halamannya yang luas dengan rumput yang menutupi hampir seluruh permukaan tanah/halamannya, membuat kaki telanjang terasa empuk untuk menapakinya. Apalagi di pagi hari yang cerah seperti pagi itu. Wow, sungguh membuat hati nyaman dan sumringah. Belum lagi aneka tanaman bunga dan buah yang ditanam oleh pemilik villa [Mama Krisna, yang jebolan Fakultas Pertanian ini], menghias pekarangan villa ini hingga membuatnya tampil kian menarik. Tak mampu menahan hasrat kami untuk segera take action. Yes, bernarsis ria pun tak lagi terhindari. Jeprat jepret dengan aneka gaya, adalah merupakan aksi yang tak lagi dapat dibendung. Lihat deh, Sobs!



Seru-seru kan, Sobs? Sebenarnya banyak lagi lho foto-foto seru yang tercipta dadakan saat kami menikmati pagi Minggu nan cerah di Villa Astuti ini. Pengen sih nambah uplodan lagi, tapi ntar takutnya speed blog ini jadi lemot deh. Hm, tapi nambah beberapa gambar lagi boleh donk ya? Haha. Dasar Narsis ya?



Terus terang, menginap di villa bersama keluarga [hanya keluarga sendiri] adalah hal indah yang membahagiakan, namun kebersamaan seperti ini, gathering dengan teman-teman blogger [yang juga sambil membawa keluarga] adalah suatu moment yang juga luar biasa deh! Sensasinya itu, bedaaaa banget! Trimakasih Mama Krisna, yang telah membuka pintu villanya untuk kami, Bloggers Bandung, dan trimakasih Teh Dey and Kang Fikri, yang telah menjadi tuan rumah yang apik dan hangat. Sukses selalu untuk Villa Astuti, laris manis yaaa. :)

Foto bareng seluruh temans yang menginap. Seru banget deh!
Cerita punya cerita nih, pasti Sobats pada penasaran kan tentang villa ini? Dimana sih tepatnya alamatnya? Berapaan sih sewanya jika ingin menikmati week end di Parongpong? Mahal enggak ya?

Well, villa ini beralamat di Jl. Terusan Sersan Bajuri , Cihideung Parongpong Bandung Barat, 
Hp. 081 321 013 072 / 0813 2004 1003 atau bisa lihat denah di bawah ini nih, Sobs. 


Dan untuk informasi lengkap tentang villa ini, baik tentang harga, jumlah kamar dan informasi penting lainnya, bisa di akses di sini ya, Sobs! Ayo, agendakan refreshingmu bersama keluarga atau teman-teman agar jiwa kembali segar dan kualitas hidup semakin meningkat! 

Sebuah catatan  dalam rangka meningkatkan ketentraman jiwa [refreshing],
Al, Bandung, 11 Juli 2013




27 komentar:

  1. wah kapan2 kalau ke Cimahi perlu membuat acara di sini ach.
    Kayaknya nggak jauh dari Cimahi
    Selamat ya jeng
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus atuh, Dhe. Udaranya dingin dan pemandangannya asri banget. Villanya nyaman pula. Ayo, Dhe, kabar2i ya, biar nanti kami kunjungi. Hehe.

      Hapus
  2. seruuuu...., nginep bareng keluarga rame, apalagi udah pada kenal akrab ya...

    BalasHapus
  3. Waduuuh, baca reportase2 mbak Alaika mengacaukan hati nih.. hihihi.
    Gregetan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, maafken daku, Mbak Niken. Haha

      Hapus
  4. Boleh tuh untuk rekomendasi penginapan nanti. Siiip Mba......

    Salam wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh banget atuh, Mas Indra. Monggo. :)

      Hapus
  5. acara2 para blogger Bandung emang suka bikin ngiri. Kebersamaannya keliatan bgt :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, sungguh beruntung saya menjadi blogger Bandung, Mak. :D
      Tapi KEB juga kompak lho. :)

      Hapus
  6. waahh seruu abis..
    ntar kapan2 ngadain kopdar lagi di situ ahh :D

    BalasHapus
  7. Keren, serasa aku ada di situ teh, hm....

    Salam
    astin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo kapan-kapan main kesini atuh, Mak. :)

      Hapus
  8. Waaah, Blogger Bandung selalu refreshing dan travelling. . .
    Emang Aa Ojan gak ikut ya, Mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aa Ujan ngga mau ikut karena ada sepupunya di rumah.
      Lagi sombong dia .. hehehe

      Hapus
    2. Hehe, tuh dah dijawab langsung oleh emaknya Aa Fauzan. :)

      Hapus
  9. nyaman kali ya cut kak liburan di villa
    btw intan udah besar ya, entar lagi makin di lomba tu tingginya cut kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget, bikin happy. :)
      Iya, udah gadis anandaku nih. Sebentar lagi terkejar deh tinggiku, dan akan nengadah kalo bicara dgnya. Hehe

      Hapus
  10. Foto saya mah ngga ada mesra2nya mbak, dua2nya gak bisa berpose, hehehe.

    Makasih buat kebersamaannya ya ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, keliatan keduanya lebih pas jadi fotografer ya, Teh. Haha

      Hapus
  11. selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan,
    bila ada salah kata, salah baca, salah tulis dan salah komentar..mohon dimaafkan lahir batin...salam :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat menjalankan ibadah puasa juga untukmu, Mas Hariyanto. Semoga amal ibadah puasa kita tahun ini menjadi lebih baik dari tahun2 sebelumnya ya. :)

      Hapus
  12. Mbak Al, kalau saya boleh juga dunk nginep di Vilanya mbak astuti itu ya? hehehhee


    #happy Ramadhan, mohon maaf lahir batin ya Mbak:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, coba tanya langsung sama PRnya, Teh Dey. Hihi.
      Happy Ramadhan Ririe sayang!

      Hapus
  13. Alhamdulillah, semoga kebersamaan ini tetap langgeng ^_^

    BalasHapus